Early Learning Centre
Asah Kemampuan Sosial Emosional Anak Bersama ELC

Jakarta, 09 May 2017

Early Learning Centre (ELC), sebuah gerai penyedia mainan edukatif yang berasal dari UK, berbagi pengetahuan seputar bagaimana mengasah kemampuan sosial emosional anak di Grand Indonesia, Jakarta. Kegiatan yang turut melibatkan ELC Child Development Specialist dr Markus M. Danusantoso ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengedukasi orangtua akan pentingnya mengembangkan kemampuan sosial emosional anak secara optimal semenjak usia dini untuk bekal masa depan mereka.

“ELC menyadari bahwa kemampuan sosial emosional anak bisa dilatih semenjak dini melalui beragam kegiatan, salah satunya adalah dengan bermain. Mainan tidak hanya berfungsi sebagai hiburan, namun dapat membantu anak mengeksplor bakat dan minat anak sekaligus mengembangkan berbagai kemampuan penting seperti motorik, sensorik, kreatifitas, serta kemampuan sosial emosional”, ujar Lina Paulina, Vice President Mothercare dan ELC.

Mengasah kemampuan sosial emosional anak di masa emas perkembangan dan sesuai tahap perkembangannya sangatlah dianjurkan, oleh karena itu kebutuhannya harus dilengkapi seoptimal mungkin agar tidak ada satu tahapan pun yang terlewatkan. Early Learning Centre (ELC) sebagai spesialis brand mainan edukasi anak untuk umur 0 bulan hingga 8 tahun, menyediakan berbagai mainan edukasi anak tepat usia yang dapat membantu orangtua dalam mengembangkan kemampuan sosial emosional anak melalui bermain. Para orangtua pun dimudahkan dalam memilih mainan yang tepat untuk buah hatinya karena ELC membagi kategori mainan yang disesuaikan dengan tahapan umur tumbuh kembang mereka seperti music & learning, sport & activity, arts & creativity, baby & toddler, let’s pretend, action & adventure, puzzles, serta games & character.

Menurut dr Markus M. Danusantoso, dengan terjadinya komunikasi dua arah pada saat bermain, baik secara verbal maupun non verbal, maka kemampuan sosial anak pun turut terasah. Kemampuan sosial emosional anak dapat dioptimalkan pula oleh orangtua dengan beberapa hal seperti selalu menunjukkan cinta kasih ketika berada di dekat anak, bersikap sensitif, responsif dan siap membantu anak, bermain bersama anak dengan permainan yang sesuai dengan usia dan perkembangannya, selalu mengajak anak berbicara dan memberi penjelasan, serta selalu berhadapan dan tatap mata saat berbicara dengan anak.

Scroll

Back to Top